suriken deals

Minggu, 26 Februari 2012

fungsi chipset

Fungsi Chipset Mainboard

fungsi chipset motherboardMainboard, atau motherboard, adalah pusat dari sebuah komputer, bagian ini menghubungkan semua bagian yang berbeda secara bersama-sama. Chipset Mainboard mengontrol interaksi antara perangkat keras komputer yang terhubung ke mainboard. Sebuah chipset mainboard umum adalah terdiri dari dua bagian yang berbeda, yaitu Northbridge dan Southbridge. Sebuah chip Northbridge mengendalikan hardware berkecepatan tinggi dan Southbridge mengontrol periferal dan perangkat keras terpadu yang lambat.
Meskipun chipset mainboard sangat penting untuk komputer, banyak pengguna komputer yang belum pernah mendengarnya. Chipset bekerja seperti sistem pengatur lalu lintas dalam komputer. Chipset menyediakan sarana untuk menggerakkan sinyal menuju ke lokasi di mana mereka diperlukan. Chipset juga mengelola dan memilah prioritas sinyal tersebut, sehingga informasi yang diperlukan tersebut dapat segera disampaikan ke temtap yang membutuhkan.
Kecepatan chipset menangani informasi memiliki dampak yang berbeda pada kecepatan dari komputer secara keseluruhan. Hampir setiap bagian dari perangkat keras komputer memiliki kecepatan yang spesifik, tetapi mereka semua dibatasi oleh kecepatan chipset untuk melakukan tugasnya. Jika komputer memiliki chipset lambat, tidak ada cara untuk meningkatkan kecepatannya.
fungsi chipset
Hampir setiap komputer memiliki dua divisi chipset, Northbridge dan Southbridge. Chip ini mungkin secara fisik terhubung, tetapi mereka beroperasi secara independen satu sama lain. Kedua chip ini diperlukan agar komputer berfungsi maksimal, tetapi Northbridge sering dianggap lebih penting dari Southbridge. Chipset Northbridge menghubungkan memori utama, prosesor dan sistem grafis. Itulah sebabnya bagian ini dianggap lebih penting dan utama. Ketiga bidang yang dihubungkan chipset ini berada di pusat komputer dan menangani kecepatan dan display.
Bagian Southbridge dari chipset mainboard mengontrol bagian yang lain diluar yang disebabkan di atas. Beberapa diantara yang diatur oleh Southbridge; termasuk slot ekspansi, except graphics, semua port di bagian belakang atau depan CPU dan interaksi keyboard dan mouse. Dalam beberapa tahun terakhir, motherboard telah mengintegrasikan bagian yang lebih banyak ke dalam desain mereka daripada harus menggunakan kartu ekspansi. Sistem ini terintegrasi, seperti pengendali jaringan dan suara, juga diatur oleh chipset Southbridge.
Untuk menjaga operasi chipset mainboard berjalan lancar, penting untuk memperbarui driver komponennya. Driver ini membantu perangkat lunak yang menggunakan chipset untuk mengatur data mereka menjadi lebih efisien untuk transmisi. Proses lebih efisien ini, memungkinkan komputer beroperasi semakin cepat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar